Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Hal yang Dilakukan Saat Liburan Musim Panas di London


London bisa menjadi salah satu destinasi pilihan untuk liburan musim panas di Eropa. Banyak hal menarik yang dapat dilakukan di ibukota Inggris ini selama musim panas, di antaranya adalah hal-hal berikut ini.

Menonton Film di Rooftop Film Club

rooftop film club

Pecinta film wajib mencoba aktivitas ini. Setiap musim panas, di rooftop beberapa gedung di London, seperti Bussey Building, Queen of Hoxton, dan Roof East diadakan menonton film bersama. Setiap harinya akan bergantian diputar film-film menarik dan terkenal, mulai dari film zaman dahulu hingga terkini.

Tidak hanya film yang menarik, daya tarik dari Rooftop Film Club ini adalah pemandangan 360o yang disuguhkan dari atas atap gedung. Terutama saat matahari terbenam. Setelah sunset pun, suasana akan lebih mempesona dengan beratapkan bintang-bintang di malam musim panas. Di rooftop ini juga tersedia bar yang menjual minuman dan juga makanan.

Mengunjungi Summer Opening Buckingham Palace

Buckingham Palace

Buckingham Palace merupakan kediaman resmi bagi anggota keluarga Kerajaan Inggris sejak tahun 1837. Istana ini juga menjadi tempat diadakan upacara kerajaan, tempat menerima kunjungan negara, dan tempat pelantikan jabatan. Istana yang terletak di antara taman St. James’s Park dan Green Park ini memiliki 775 ruangan, meliputi 19 state rooms, 52 kamar kerajaan dan tamu, 92 kantor, dan 78 kamar mandi.

Selama beberapa minggu di musim panas, pengunjung dapat berkunjung ke dalam Buckingham Palace dan melihat-lihat isi ruangannya. Beberapa ruangan yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan, di antaranya Throne Room, Silk Tapestry Rooms, Music Room, Guard Room, dan State Dining Room. Namun, tidak diperkenankan untuk mengambil foto di dalam istana.

Menyaksikan Berbagai Festival Olahraga dan Musik

Music Festival

Saksikan festival dan acara pertandingan selama musim panas di London. Seperti pertandingan Wimbledon, yaitu sebuah kejuaraan tenis terbuka yang diselenggarakan pada bulan Juni atau Juni setiap tahunnya. Anda bisa menonton langsung kemeriahan pertandingannya di stadion, atau jika tidak kebagian tiket tersedia juga TV besar untuk nonton bersama di bar atau rooftop.

Selain itu berbagai festival musik juga diselenggarakan di London saat musim panas. Salah satunya adalah festival British SummerTime yang diadakan di Hyde Park. Di festival akan diundang beberapa penyanyi ternama, seperti Roger Waters, The Cure, Eric Clapton, Michael Bublé, Bruno Mars and Paul Simon. Tahun ini festival ini akan berlangsung dari 6-14 Juli.

Ingin liburan musim panas di London? Segera pesan tiket pesawat ke London di Golden Rama, mumpung ada diskon hingga 500 ribu.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa. 


Kembali Ke Atas