Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Hal Menarik yang bisa Dilakukan di Labuan Bajo


Berburu komodo di Pulau Rinca




monitor-1589200_1920 pixabay


Pulau Rinca menjadi habitat kedua terbesar bagi komodo setelah Pulau Komodo. Ukuran Pulau Rinca lebih kecil dari Pulau Komodo, sehingga komodo lebih mudah ditemui di pulau ini. Ada sekitar 1500-an jumlah populasi komodo di pulau ini. Tersedia 3 pilihan jalur trekking, yaitu jalur trekking pendek, medium, dan panjang. Anda dapat memilih jalur trekking mana sesuai dengan kondisi fisik. Sepanjang menyusuri jalur trekking Anda akan ditemani oleh pemandangan indah hamparan perbukitan dan laut biru.


Menikmati keindahan puncak Pulau Padar




padar-island-3680171_1920 pixabay


Belum sah rasanya ke Labuan Bajo tanpa trekking dan juga mengabadikan momen di spot foto ikonik puncak Pulau Padar. Dari atas puncak Pulau Padar, Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan perbukitan menjulang yang diapit tiga pantai mempesona dengan warna pasir berbeda-beda. Untuk perbukitan savanna nya pun mengalami perubahan warna sesuai musim. Saat musim kemarau, perbukitan akan berwarna kuning kecoklatan sedangkan saat musim hujan, perbukitan akan berwarna kehijauan. Anda hanya tinggal memilih ingin berfoto dengan latar perbukitan kehijauan atau kecoklatan?


Sensasi berenang dengan ikan pari di Manta Point




manta-1639965_1920 pixabay


Labuan Bajo terkenal sebagai tempat terbaik untuk pecinta snorkeling dan diving. Banyak spot menarik untuk menyelami kehidupan bawah laut di sini, salah satunya adalah Manta Point. Perairan ini menjadi habitat ikan pari manta. Anda dapat berenang bersama gerombolan ikan pari manta dan juga spesies laut lainnya, seperti ubur-ubur, berbagai jenis ikan, dan juga terumbu karang yang cantik.


Mengunjungi Goa Batu Cermin




Batu Cermin Cave - taken during a photo trip to Indonesia in 2018 - by Thomas Fuhrmann - see more pictures on www.snowmanstudios.de wikimedia


Sesuai dengan namanya, goa ini disebut Goa Batu Cermin karena dinding batunya memantulkan cahaya seperti cermin. Hal ini disebabkan karena dinding goa mengandung banyak garam. Konon katanya goa ini dulunya pernah berada di bawah laut, setelah jutaan tahun goa ini terangkat ke permukaan. Anda dapat melihat fosil kura-kura, penyu, dan koral. Goa ini berukuran cukup sempit, ditambah dengan adanya stalaktit dan stalakmit, jadi untuk masuk ke goa ini pun dibatasi agar tidak terlalu pada di dalamnya.


Wisata kuliner di Kampung Ujung




appetite-1238728_1920 pixabay


Pecinta kuliner khususnya seafood wajib berkunjung ke kampung ini. Kampung Ujung terkenal sebagai surga kuliner laut ala Labuan Bajo, seperti ikan, cumi, udang, dll. Kuliner laut yang disajikan di sini tentunya masih dalam keadaan segar. Namun, bukan berarti Anda hanya dapat menemukan hidangan laut saja. Di Kampung Ujung ini Anda pun dapat menemukan jenis makanan lainnya, seperti ayam goring, daging, dll. Kampung Ujung mudah ditemukan, karena letaknya sangat dekat dengan pelabuhan. Selain itu tempat ini juga menjadi pintu gerbang untuk menuju tempat-tempat wisata di Labuan Bajo.


Ingin menjelajahi tempat-tempat tersebut? Segera pesan package Labuan Bajo di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas