Festival Musim Panas di Korea Selatan


Musim panas terkenal sebagai musimnya liburan. Banyak acara dan festival menarik yang diadakan oleh tiap negara pada saat musim panas, termasuk Korea Selatan. Jika Anda ingin berlibur ke Korea Selatan jangan lupa sambil menikmati kemeriahan festival-festival yang diadakan saat musim panas, seperti berikut ini.

Buyeo Seodong Lotus Festival

Buyeo Seodong Lotus Festival

Buyeo Seodong Lotus Festival diadakan di Gungnamji, kolam buatan pertama di Korea. Sesuai namanya, festival ini menyuguhkan keindahan bunga teratai. Acara yang paling popular di festival ini adalah pertunjukan yang menceritakan kisah cinta antara Prince Seodong dan Princess Seonhwa. Selain itu, di festival ini para pengunjung bisa membuat bunga teratai dari kertas dan juga dari sabun. Tahun ini, Buyeo Seodong Lotus Festival diselenggarakan pada 6-15 Juli 2018.

Boryeong Mud Festival

Boryeong Mud Festival

Setiap tahunnya ribuan wisatawan baik local maupun mancanegara datang ke Pantai Daecheon untuk mengikuti Boryeong Mud Festival. Tahun ini festival lumpur diadakan mulai 13-22 Juli 2018. Di festival ini pengunjung bisa bermain dan berseluncur di kolam lumpur yang sangat besar. Lumpur yang ada di festival ini bukan sekedar lumpur biasa, namun dipercaya memiliki khasiat untuk kesehatan kulit. Tak heran jika para pengunjung memakai lumpur ini sebagai masker atau lulur ke seluruh badan.

Gangjin Celadon Festival

Gangjin Celadon Festival

Gangjin Celadon Festival diadakan di Gangjin, daerah yang sudah terkenal sebagai tempat produksi seladon atau keramik hijau terbesar di Korea sejak abad ke 8 hingga ke 14. Di festival ini Anda bisa lebih mengapresiasi dampak seladon Korea terhadap komunitas seni global. Tidak hanya itu, di festival ini Anda juga diberi kesempatan untuk membuat tembikar sendiri. Tahun ini Gangjin Celadon Festival diselenggarakan pada 28 Juli-3 Agustus 2018.

 

Bonghwa Eun-Uh (Sweet Fish) Festival

Bonghwa Eun-Uh (Sweet Fish) Festival

Bonghwa Eun-Uh Festival diadakan di aliran Sungai Naeseongcheong. Sungai Naeseongcheong terbilang memiliki lingkungan paling jernih dan memproduksi sweetfish atau ikan ayu. Disebut sweetfish karena ikan ini memiliki rasa yang manis bagaikan melon. Acara utamanya adalah menangkap sweetfish dengan jaring atau dengan tangan kosong. Tahun ini, Bonghwa Eun-Uh Festival diadakan mulai 28 Juli hingga 4 Agustus 2018.

Nikmati kemeriahan festival musim panas di Korea Selatan. Segera pesan tiket pesawat di Golden Rama, mumpung ada diskon hingga 500 ribu.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.