Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Eksotisnya Ngarai Raksasa Grand Canyon di Amerika


grand-canyon-1235221_960_720

Eksotis, mungkin begitulah yang dapat menggambarkan ngarai raksasa di Amerika Serikat ini. Grand Canyon merupakan sebuah lembah dalam yang terjal, pada dasar ngarai mengalir Sungai Colorado yang berkelok-kelok.

Dengan panjang mencapai 450 km, lebar sekitar 29 km, dan kedalaman hingga 1.800 m, Grand Canyon terbentuk dari proses alam selama jutaan tahun. Tak heran jika Grand Canyon memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan. Tebing batu raksasa ini memiliki warna yang berubah sesuai dengan cahaya, musim, dan cuaca. Saat disinari matahari, dinding batunya terlihat berwarna merah, orange, dan keemasan. Ketika matahari tenggelam, dinding batu berubah menjadi biru, ungu, dan hijau. Memiliki area yang sangat luas, Grand Canyon terbagi menjadi beberapa area yang bisa dijelajahi.

South Rim merupakan area yang terpopuler di kalangan pengunjung dan banyak menyediakan fasilitas wisata. Dibanding dengan area lainnya, South Rim adalah yang paling mudah diakses jalurnya. Terdapat beragam cara untuk menjelajahi South Rim, seperti lewat jalur udara dengan mengikuti helicopter tour dan airplane tour, lewat jalur air dengan rafting menyusuri Sungai Colorado, dan jalur darat dengan jeep tour.

the skywalk

Tak kalah dari South Rim, Grand Canyon West juga banyak dikunjungi para wisatawan. Salah satu yang paling spektakuler adalah The Skywalk, sebuah jembatan gantung yang dinding dan lantainya terbuat dari kaca yang telah beroperasi sejak 2009. Dari atas jembatan kaca berbentuk U ini, Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan Grand Canyon yang sangat mempesona.

North Rim memiliki ciri jalur yang agak sulit dan terpencil. Area ini pun memiliki lebih sedikit pengunjung dibanding dengan lingkar yang lainnya. Namun, bukan berarti area ini tidak memiliki spot favorit untuk dikunjungi. Anda bisa hiking menyusuri North Kaibab Trail dengan menggunakan bagal. Salah satu spot paling menarik di sini adalah Bright Angel Point, di mana Anda bisa menikmati Roaring Springs, satu-satunya sumber mata air di North Rim.

Berminat menjelajahi Grand Canyon? Anda bisa memesan paket tour RELAXING WEST COAST USA + GRAND CANYON PREMIUM ECONOMY SEAT di Golden Rama.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas