Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Cicipi Kuliner Khas Halloween dari Beberapa Negara di Dunia


Tidak hanya coklat dan permen, perayaan Halloween di beberapa negara berikut juga dimeriahkan dengan adanya kuliner khas yang tentunya patut dicicipi.

Barmbrack, Irlandia

Barmbrack

Barmbrack merupakan salah satu sajian Irlandia berupa roti yang memiliki sultana dan kismis sebagai isinya. Dengan tekstur yang lembut dan empuk, roti ini memiliki citarasa kayu manis yang khas. Saat Halloween, tradisi yang dilakukan orang Irlandia adalah mengisi roti tersebut dengan bahan-bahan yang lainnya sebelum dipanggang, seperti kacang polong, korek api, potongan kain, cincin, dan koin. Barang-barang tersebut menjadi simbol atau prediksi bagi siapa pun yang menemukannya saat memakan barmbrack.

Candy Apples, Amerika Serikat

Candy Apples

Candy Apples, kudapan Halloween yang satu ini berasal dari Amerika. Bahan dasarnya berupa apel utuh yang ditusuk dengan stik kemudian dicelupkan ke lapisan gula. Kadang dilapisi lagi dengan meises, kacang, atau topping lainnya. Candy apples memiliki rasa yang manis dan garing ketika digigit. Bagi pecinta manis, wajib mencoba kudapan Halloween yang satu ini.

Bonfire Toffee, Inggris

Bonfire Toffee

Bonfire toffee, kalau yang satu ini adalah permen Halloween khas Inggris. Bonfire toffee dibuat dari sirup tebu hitam, mentega, dan gula. Permen ini memiliki tekstur yang keras dan rasa yang pahit. Selain saat Halloween, bonfire toffee juga biasa disajikan dalam perayaan Guy Fawkes Night, setiap tanggal 5 November.

Guacamole, Meksiko

Guacamole

Guacamole adalah makanan yang biasa disajikan saat Halloween oleh orang Meksiko. Cara membuatnya adalah dengan mencampur buah alpukat matang dengan sedikit garam dan perasan air jeruk nipis. Biasanya disajikan juga bersama dengan nachos. Meskipun penyajian bentuknya agak kurang estetis, tapi rasanya lezat dan segar.

Huesos De Santo, Spanyol

Huesos De Santo

Makanan khas Halloween ini berasal dari Spanyol. Bentuknya bulat, panjang dan ada ruasnya seperti potongan ruas tulang. Kue ini berisi krim kuning lengket yang terbuat dari kuning telur dan gula sehingga rasanya manis. Sedangkan untuk adonan kuenya dibuat dari pasta marzipan yang berasal dari almond dan gula.

Ingin mengunjungi negara-negara tersebut dan mencicipi makanan khas Halloween-nya? Segera pesan tiket pesawat di Golden Rama dan dapatkan diskon hingga IDR 350.000. Promo ini berlaku hingga 31 Oktober 2018.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas