Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Cicipi Kuliner Khas Berikut Ini saat Berkunjung ke Korea Selatan


Korea Selatan menjadi salah satu destinasi yang menjadi pilihan para wisatawan. Selain memiliki tempat wisata yang menarik serta cherry blossom yang cantik, Korea Selatan juga mempunyai kuliner khas yang wajib dicicipi, seperti berikut.


Bibimbap


bibimbap


Bibimbap merupakan kuliner khas Korea yang terdiri dari nasi yang dicampur dengan tambahan lauk lainnya seperti sayuran, daging, telur, dan juga saus khas Korea, saus gochujang. Cara makan Bibimbap biasanya adalah dengan mengaduk campuran nasi dan bahan makanan lainnya sebelum disantap selagi masih hangat.


Bulgogi


bulgogi


Kuliner yang satu ini berupa olahan daging sapi pilihan yang dibumbui dengan kecap asin dan gula sehingga rasanya manis dan gurih. Biasanya bulgogi dipanggang di atas panci datar. Bulgogi merupakan salah satu masakan klasik khas Korea yang dipercaya telah ada sejak Dinasti Goguryeo, sekitar tahun 37 SM-668 SM.


Kimchi


kimchi


Kimchi adalah makanan khas Korea Selatan yang paling terkenal. Bahkan makanan ini sudah menjadi semacam ikon yang mewakili kuliner Korea, karena disajikan bersamaan hampir di semua menu makanan Korea. Kimchi berupa asinan sayuran fermentasi yang biasanya terdiri dari sawi putih dan lobak. Rasanya pedas dan asam.


Gimbap


Gimbap


Sekilas tampilan gimbap mirip dengan sushi, yaitu berupa nasi gulung berisi daging dan sayuran yang dibungkus dengan rumput laut kering. Hal yang membuat berbeda adalah bumbunya, kalau sushi dibumbui oleh cuka beras sedangkan gimbap oleh minyak wijen. Nasi yang digunakan untuk gimbap pun berbeda, bisa nasi putih, nasi merah atau nasi hitam.


Sundubu Jjigae


Sundubu Jjigae


Sundubu Jjigae merupakan kuliner khas Korea berupa sup tahu pedas. Sesuai namanya, bahan utamanya adalah tahu sutera Korea. Biasanya ditambahkan dengan campuran bahan makanan lainnya, seperti kerang, jamur, telur, seafood, dan juga kimchi. Sundubu Jjigae memiliki rasa pedas gurih dan biasa disantap saat masih hangat bersama dengan semangkuk nasi.


Tertarik mencicipi kuliner-kuliner khas Korea tersebut? Segera pesan tiket pesawat di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas