Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Berlibur di Kota Dewa Dewi Yunani, Athena


Acropolis

Athena, selain sebagai ibukota Yunani, kota ini juga dikenal sebagai ibukota tertua di Eropa. Athena juga merupakan pusat peradaban barat. Tak heran jika banyak bangunan kuno cantik yang menarik banyak minat wisatawan menghiasi kota ini.

Salah satunya adalah Acropolis of Athens. Belum lengkap mengunjungi Yunani tanpa menyambangi Acropolis of Athens. Acropolis ini merupakan salah satu bukti peradaban Yunani yang dibangun pada abad ke 5 SM. Dalam bahasa Yunani, Acropolis berarti ‘kota di ketinggian’ karena memang letaknya di perbukitan dengan ketinggian 150 meter di atas permukaan laut.

Di Acropolis of Athens dibangun beberapa bangunan yang megah, indah, dan bahkan dianggap penting atau suci, seperti Pathernon, Temple of Athena Nike, dan Erechtheion.

Pathernon merupakan sebuah kuil yang dibangun sekitar tahun 440 SM di puncak Acropolis untuk menghormati dewi Athena. Bangunan ini memiliki nilai seni yang tinggi, arsitektur yang rumit dan indah, serta sejarah yang panjang. Tak heran banyak wisatawan yang memilih tempat ini sebagai destinasi utama saat berkunjung ke Athena.

Parthenon

Sepanjang sejarahnya, Pathernon telah mengalami berbagai perubahan. Kuil ini pernah menjadi gereja, kemudian berubah menjadi masjid, dan juga pernah dibom pada tahun 1687 hingga mengalami kerusakan hampir di seluruh bangunan.

Hingga kini Parthenon masih terus dibangun ulang oleh beberapa arsitek-arsitek dunia agar bisa kembali berdiri seperti semula. Parthenon juga telah didapuk oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia yang harus dijaga.

Erechtheion, kuil yang terletak di sebelah Pathernon ini mulai dibangun pada 421 SM-406 SM sebagai kuil pemujaan dewi Athena yang kemudian dihancurkan oleh bangsa Persia hingga menjadi reruntuhan. Sampai sekarang Erechtheion tetap dibiarkan sebagai reruntuhan untuk mengingatkan masyarakat kepada peristiwa perebutan Akropolis oleh Persia.

SONY DSC

Nama Erechtheion diambil dari salah satu nama pemimpin legendaris Athena bernama Ererctus yang disembah juga oleh dewa-dewa lain. Kuil Erechtheion memiliki arsitektur yang megah dan anggun. Terdapat tiang berbentuk patung wanita bergaya klasik menopang kuil ini di salah satu sisinya, menjadikan kuil ini kian cantik.

Temple of Athena Nike. Masih berlokasi di area Acropolis of Athens, dapat dikatakan Temple of Athena Nike adalah kuil terkecil di area ini. Kuil yang dibangun sekitar 420 SM ini didirikan di atas reruntuhan kuil Athena sebelumnya.

Temple of Athena Nike

Dalam bahasa Yunani, Nike artinya kemenangan dan Athena disembah dalam bentuk sebagai dewi kemenangan dalam perang. Maka di kuil ini pun terdapat patung Nike tanpa sayap, yang diharapkan kemenangan takkan meninggalkan kota Athena.

Agar lebih mudah untuk mengunjungi tempat wisata tersebut, segera pesan paket tour AMAZING ITALY, SICILY, GREECE & SANTORINI  di Golden Rama dan dapatkan diskon hingga 500 ribu.

Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas