Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Belanja Oleh oleh Khas Labuan Bajo, Ada Apa Saja?


Pergi liburan ke kota mana pun tak lengkap rasanya tanpa membeli oleh-oleh khas kota tersebut. Begitu pun saat pergi ke Labuan Bajo. Labuan Bajo memiliki beragam makanan dan minuman khas yang sangat cocok dibawa pulang sebagai cinderamata, seperti berikut ini.


Roti Kompiang




roti kompiang floresidn


Roti kompiang merupakan roti khas masyarakat Manggarai yang terbuat dari olahan tepung dan ragi. Roti ini berbentuk oval serta memiliki tekstur yang agak keras. Roti bertabur biji wijen ini biasanya menjadi camilan teman minum kopi atau pun makanan sarapan.


Kain Tenun Songke




kain tenun songke gpswisataindonesia


Sebagai kain khas daerah Manggarai, kain tenun songke biasa digunakan oleh masyarakat Manggarai sebagai pakaian adat atau pun pakaian keseharian. Kain songke memiliki cara pembuatan yang terbilang cukup unik serta desain yang mengandung nilai-nilai adat. Kain tenun ini dapat ditemukan di berbagai toko-toko souvenir, salah satunya Toko Souvenir Exotic Komodo.


Kopi Flores




coffee-4591178_960_720 pixabay


Pecinta kopi khususnya tak boleh sampai kelewatan yang satu ini. Kopi Flores memang sudah terkenal sejak dulu akan citarasa dan aroma kopinya yang khas. Biasanya masyarakat Flores mengkonsumsi kopi sebagai minuman wajib keseharian untuk menemani makan utama atau pun cemilan. Kopi Flores ini mudah sekali ditemukan di minimarket atau toko-toko souvenir di Labuan Bajo.


Ikan Cara


Populasi ikan cara di perairan Manggarai cukup berlimpah. Ikan cara merupakan ikan asin khas NTT yang memiliki aroma sangat khas dan bisa membangkitkan nafsu makan. Untuk mengolah ikan kering berbentuk pipih ini bisa dengan dibakar atau digoreng, tergantung dengan selera.


Rebok




Camilan-Rebok nirmala media


Salah satu camilan khas Manggarai adalah rebok. Rebok terbuat dari olahan tepung beras dan kelapa parut, memiliki rasa yang gurih. Rebok bisa dikonsumsi secara langsung dalam bentuk bubuk, atau bisa juga dicampur dengan buah atau roti.


Kaos Chomabee


Jika Jogja punya Dagadu dan Bali punya Joger, maka Labuan Bajo punya Chomabee. Kaos Chomabee juga memiliki desain unik dan artistik. Biasanya desainnya berupa pemandangan dan kata-kata serta peribahasa Bahasa Manggarai.


Tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh tersebut? Segera pesan package di Golden Rama.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas