Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

9 Hal Perlu Diperhatikan Sebelum Pergi Berlibur



Saat-saat yang paling dinantikan untuk kebanyakan orang yaitu saat-saat liburan. Untuk kebanyakan masyarakat di Jakarta, liburan telah menjadi salah satu kebutuhan hidup per tahunnya. Nah.. maka dari itu baiknya rencanakan liburan Anda dengan baik agar terasa kegembiraan selama liburan. Kami sekiranya ingin membantu Anda untuk membuat liburan Anda lebih menyenangkan dengan memperhatikan hal-hal yang berikut ini:





  1. Baiknya lunasi terlebih dahulu tagihan-tagihan yang rutin yang akan jatuh tempo selama liburan Anda berlangsung. Contoh tagihan yaitu antara lain kartu kredit, listrik, telepon ataupun asuransi. Hal ini baiknya dilakukan untuk menghindari denda ataupun bunga dikemudian hari.




  2. Meninggalkan ataupun menunda pekerjaan, sebaiknya tidak dilakukan dan selesaikanlah pekerjaan Anda sebelum Anda berangkat pergi untuk berlibur, atau titipkan pekerjaan kepada bawahan Anda karena hal itu akan membantu Anda untuk tidak mengingat pekerjaan di saat Anda sedang asyik berlibur.




  3. Sediakan budget untuk perjalanan selama liburan, karena kebanyakan dari orang yang sedang berlibur, hasrat untuk berbelanja akan meningkat lebih dari biasanya. Maka dari itu, pastikan Anda tetap memiliki cukup dana setelah liburan sampai dengan gaji berikutnya keluar.




  4. Pakaian atau kebutuhan pribadi baiknya lebih diperhatikan, terutama untuk barang yang sukar untuk ditemui saat Anda sampai tempat tujuan. Obat-obatan pribadi dari tanah air pun jangan luput untuk ditinggalkan karena cuaca yang tak menentu bisa membuat kesehatan akan terpengaruh setiap saat.




  5. Kesehatan adalah hal yang terpenting diatas semuanya ketika menjelang liburan. Sakit pada saat liburan akan mengganggu liburan Anda. Jika Anda sakit, liburan pasti tidak mengasyikan dan bahkan dapat menambah biaya liburan.




  6. Jika Anda pergi liburan, pastinya Anda meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, jika memang Anda akan berlibur dengan waktu yang cukup lama seperti lebih dari satu minggu, baiknya titipkanlah keadaan rumah Anda kepada tetangga kiri-kanan rumah Anda ataupun ke saudara yang dapat membantu. Pastikanlah tempat tinggal rumah Anda terkunci rapat dan tidak menyimpan barang-barang mahal dan berharga sembarangan tetapi sangat disarankan untuk menyimpannya di safe deposit box.




  7. Buatlah salinan dokumen penting seperti passport, reservasi hotel, tiket pesawat dan tempatkanlah di tas yang berbeda.




  8. Siapkanlah mata uang lokal Negara tujuan, atau jika Anda kesulitan, bawa mata uang populer seperti Dollar America, Euro ataupun Pound. Ingatlah bahwa tidak semua Negara tujuan terdapat money changer yan gmenerima penukaran Rupiah.




  9. Catatlah password atau PIN ATM di tempat yang aman atupun di handphone genggam Anda, sebab orang yang berpergian untuk liburan dan repot untuk mengurusi berbagai hal dan masalah cenderung melupakan kata sandi ataupun pin setelah perjalanan liburan Anda.




Kembali Ke Atas