Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

6 Best Turkish Street Foods


Istanbul mungkin menjadi tambang emas untuk berbagai kuliner, tetapi bukan rahasia lagi bahwa makan di restoran kota paling modis dapat meninggalkan lubang di dompet Anda. Apakah Anda sedang terburu-buru untuk mengisi perut Anda atau dana Anda sedikit rendah, berikut dibawah ini adalah daftar jajanan jalanan terbaik pasti berguna pada saat Anda sedang mencari jajanan sekitar sudut jalan. Semoga bermanfaat.




  1. Simit


  2. Simit

    Simit


    Fakta yang terkenal bagi penduduk Istanbul yang paling elit sekalipun yaitu mereka memiliki kesulitan untuk menolak aroma jajanan Simit yang baru dipanggang. Makanan ini dapat dibilang juga menjadi makanan pokok untuk sarapan bagi penduduk sana. Bahkan di hari tua mereka, Simit diberikan kepada burung camar sebagai pakan.




  3. Bal?k-ekmek


  4. Bal?k-ekmek

    Bal?k-ekmek


    Jajanan kedua yang paling populer di kota ini yang tidak dapat disangkal yaitu bernama Balik-ekmek, atau yang lebih dikenal dengan sandwich ikan. Karena kelezatannya, makanan ini tidak mungkin Anda bisa abaikan jika Anda dekat dengan Karaköy atau Eminönü pantai. Anda pasti akan tergoda untuk duduk di salah satu restoran bawah Jembatan Galata untuk berpesta sandwich yang sungguh lezat ini.





  5. Lahmacun


    Lahmacun

    Lahmacun


    Terkadang jajanan yang satu ini disebut juga dengan ‘Turkish Pizza’, dan makanan ini sangat rumit karena ada adonan tipis diatasnya dengan campuran daging cincang, bawang merah dan lada, yang langsung dimasukkan ke dalam oven selama beberapa menit dan disajikan panas. Untuk penambahan toppings, biasanya segenggam peterseli dan jus lemon pun ditambahkan, lalu digulung dan biasanya di nikmati dengan segelas ayran dingin.





  6. Dürüm


    Dürüm

    Dürüm


    Dürüm adalah salah satu penemuan kuliner paling demokratis Turki. Makanan ini di bungkus terdiri dari ayam, daging sapi, keju atau sayuran, yang pasti akan membebaskan Anda dari rasa lapar.





  7. Tantuni


    Tantuni

    Tantuni


    Jajanan lain dari dürüm, ada jajanan yang bernama Tantuni yang terdiri dari daging sapi, tomat, paprika dan taburan rempah-rempah yang setelah itu dibungkus dalam tortilla tipis. Jajanan ini biasanya disajikan dalam rasa yang pedas ataupun yang tidak pedas. Tempat yang cocok untuk menemukan jajanan Istanbul ini yaitu di Emine Ana Sofrasi pada Billurcu Sokak yang berada di Taksim.





  8. Midye dolma


    Midye Dolma

    Midye Dolma


    Lebih dari cemilan, makanan ini disajikan menggunakan kerang setengah yang dicampur dengan nasi pedas dan disajikan dengan perasan air lemon. Kebanyakan jajanan ini di sajikan langsung di sudut jalan pada waktu malam hari. Makanan ini cukup buat ketagihan para penikmat pertama yang baru mencobai jajanan ini.




Kembali Ke Atas