Download  Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore
Whatsapp

5 Tempat Wisata Dunia yang Ditutup Sementara karena COVID-19


Berbagai cara dilakukan untuk memperlambat penyebaran COVID-19. Baik dengan social distancing dan juga travel restriction. Masyarakat diimbau untuk tidak berkumpul di suatu tempat secara beramai-ramai. Pemerintah di banyak negara pun menutup tempat-tempat wisata yang biasanya dikunjungi oleh berbagai macam pengunjung, untuk mencegah penyebaran virus semakin meluas. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata ternama dunia yang ditutup sementara, antara lain:


The Hobbiton Movie Set, New Zealand


the hobbiton empty


Untuk mendukung travel restriction atau pembatasan perjalanan yang dilakukan oleh pemerintah New Zealand, beberapa tempat wisata di Negeri Kiwi ini ditutup. Termasuk The Hobbiton yang mulai ditutup sejak 21 Maret 2020. Semua tour yang ada kunjungan ke destinasi ini dibatalkan. The Hobbiton merupakan destinasi yang menjadi lokaasi syuting film The Hobbit. Di sini Anda bisa melihat rumah-rumah dan juga negeri para Hobbit.


Kanal Venesia, Italia


Sejak 10 Maret 2020, pemerintah Italia melakukan lockdown atau isolasi nasional untuk mencegah virus semakin menyebar. Tempat-tempat yang biasanya ramai menjadi sepi, termasuk Kanal Venesia. Tidak adanya kapal dan gondola tidak ada yang melintas, membuat air di kanal ini terlihat lebih jernih. Hewan-hewan yang hidup di kanal ini jadi terlihat dari permukaan.


Tokyo Disney Resort, Jepang


Baik Tokyo Disneyland maupun Tokyo Disneysea, sejak akhir Februari 2020 keduanya ditutup sementara untuk mengurangi keramaian orang dan juga penyebaran virus. Tokyo Disneyland dan Tokyo Disneysea merupakan taman hiburan yang bertemakan Disney, mulai dari dekorasi, wahana permainan, kafe, took-toko, hingga kostum para tokoh Disney.


Museum Louvre, Perancis


louvre emptry


Museum Louvre merupakan salah satu museum seni terbesar di dunia dan juga paling banyak dikunjungi wisatawan. Biasanya baik di dalam maupun plaza sekitar Museum Louvre akan ramai dengan para pengunjung. Namun, sejak 13 Maret 2020, Museum Louvre terlhat sepi karena ditutup sementara untuk umum.


Hagia Sophia, Turki


hagia sophia


Pemerintah Turki menutup sementara tempat-tempat umum untuk melakukan penyemprotan disinfektan dan mengurangi penyebaran COVID-19 di Turki. Salah satu tempat wisata yang ditutup adalah Hagia Sophia yang berada di Istanbul. Hagia Sophia merupakan sebuah museu megah nan ikonik di Turki yang dulunya pernah berfungsi sebagai masjid dan katedral.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas