Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

5 Spot Wisata Menarik untuk Dikunjungi saat Jalan-jalan ke Busan


Sebagai kota terbesar kedua di Korea Selatan, Busan juga menawarkan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, seperti tempat-tempat berikut ini.


Gamcheon Cultural Village


Gamcheon Cultural Village


Awalnya Gamcheon Cultural Village merupakan sebuah pemukiman kumuh. Namun, sejak tahun 2009 pemerintah Korea mengubahnya menjadi kawasan wisata dengan mengecat dan melukis dinding rumah penduduk dengan cat warna-warni. Banyak spot yang menarik untuk dijadikan tempat berfoto-foto. Terdapat juga museum, toko seni, restoran, dan kios streetfood Korea dapat Anda temukan di sini.


Jagalchi Market


Jagalchi Market


Terletak di sebelah Pelabuhan Busan, Jagalchi Market dikenal sebagai pasar ikan dan seafood terbesar di Korea.  Pasar ini terbagi menjadi dua bagian utama, yaitu pasar yang menjual ikan segar yang baru turun dari laut dan langsung dijual ke pembelinya, serta pasar yang menjual hasil laut yang sudah dikeringkan. Hal menarik dan unik lainnya yang dapat Anda temukan di sini adalah penjual di Jagalchi Market sebagian besar adalah perempuan, yang biasa disebut dengan Jagalchi Ajumma. Setiap tahunnya pada bulan Oktober diadakan event Jagalchi Cultural Tourism yang biasanya dihadiri oleh para pecinta seafood dari seluruh dunia.


BIFF Square


biff square


BIFF Square merupakan sebuah kawasan yang dulunya digunakan sebagai lokasi awal penyelenggaraan Busan International Film Festival (BIFF), sebelum dipindahkan ke Busan Cinema Center sebagai lokasi utamanya. BIFF diadakan pada bulan Oktober setiap tahunnya. Di jalan sepanjang 428 meter, Anda dapat menemukan berbagai cetakan tangan para selebritis Korea di area tersebut.  Terdapat juga deretan bioskop, toko, restoran, serta foodstall yang menjual makanan khas Korea.


Oryukdo Skywalk


Oryukdo Skywalk                     


Bagi yang ingin wisata lebih menantang, bisa coba mengunjungi Oryukdo Skywalk, sebuah jembatan kaca sepanjang 15 meter yang membentang di atas tebing setinggi 35 meter. Dari atas jembatan kaca transparan, Anda dapat melihat langsung pemandangan laut biru yang indah beserta ombak yang menggulung. Tempat ini juga menjadi spot favorit untuk melihat pemandangan Pulau Daemado.


Taejongdae Park


Taejongdae Park


Sebuah taman alam yang terletak di tebing tinggi menghadap laut terbuka bernama Taengjodae Park menjadi salah satu tempat wisata favorit di Busan. Menyusuri taman yang dihiasi dengan pepohonan pinus dan berbagai tanaman lainnya dapat dilakukan dengan berjalan kaki atau juga menggunakan shuttle car.


Ingin liburan ke Busan? Segera pesan Tour Relaxing Busan di Golden Rama. Atau Anda juga dapat menemukan pilihan Tour Relaxing lainnya.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.   


Kembali Ke Atas