Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

4 Tips yang Bikin Liburan Musim Gugur dan Dingin Jadi Berkesan


Winter Snow Winter Snow


Musim gugur dan musim dingin menjadi dua musim yang paling ditunggu saat liburan tiba. Karena itu tidak heran apabila harga tiket akomodasi, baik transportasi maupun penginapan melonjak saat menjelang akhir tahun.


Mengetahui banyaknya wisatawan yang bakal datang di dua musim itu, banyak negara-negara yang mempersiapkan berbagai macam festival saat musim gugur dan musim dingin tiba.


Nah, untuk Anda yang ingin menikmati musim gugur dan dingin bersama keluarga sembari berlibur. Ada baiknya memperhatikan beberapa tips ini. Apa saja?


Cari info negara dengan musim gugur dan dingin


Pertama yang perlu Anda lakukan ialah mencari informasi negara mana saja yang memiliki musim gugur dan musim dingin. Selain bisa mendapatkan banyak informasi, Anda juga bisa membuat perbandingan satu negara dengan negara lain. Dengan begitu, Anda memiliki banyak pilihan negara mana yang akan menjadi tujuan liburan.


Kunjungi berbagai festival


Perlu diketahui, sejumlah negara memiliki beragam festival saat musim gugur dan dingin. Di Eropa misalnya, festival di musim gugur yang terkenal ialah La Merce di Spanyol, Great Cornish Food Festival, Inggris atau Paris Nuit Blanche, Prancis.


Sementara untuk musim dingin, Anda bisa mengunjungi  Amsterdam Light Festival pada Desember hingga Januari, lalu festival Winter Solstice di Inggris atau Snow and Ice Sculpture Festival di Bruges Belgia. Semua festival di dua musim itu sangat menarik untuk keluarga.


Siapkan baju hangat


Indonesia merupakan negara dengan dua musim, yakni hujan dan panas. Oleh karenanya, pastikan Anda mempersiapkan baju hangat saat berlibur di musim dingin. Pastikan keluarga Anda tetap hangat saat berada di luar ruangan.


Karena, beberapa negara memiliki suhu yang tidak bersahabat dengan masyarakat Indonesia ketika musim dingin. Beberapa negara bahkan sampai mendekati titik nol derajat celcius.


Pesan tiket pesawat dan hotel lebih awal


Musim gugur hingga musim dingin di akhir dan awal tahun diketahui sebagai momen paling banyak orang untuk berlibur. Oleh karenanya, tiket pesawat dan hotel dipastikan lebih mahal di musim sebelumnya. Untuk itu, agar tidak kehabisan dan terkena mahalnya tiket serta biaya, maka ada baiknya Anda sudah memesan tiket penerbangan dan penginapan lebih awal.


Perlu diingat, memesan penginapan saat on the spot ketika tiba di negara tujuan selain beresiko harga lebih mahal. Dikhawatirkan Anda justru tidak dapat kamar karena sudah penuh direservasi.


Ada baiknya, Anda juga menginap di tempat yang memberikan banyak pelayanan liburan Anda. Misalnya pelayanan yang ditawarkan Club Med untuk liburan ke berbagai resor mewah di Asia dan juga benua Eropa serta Amerika.


Dapatkan produk Club Med diskon hingga dengan 3.9 Juta. Langsung saja kunjungi pameran Golden Rama EXTRA di Jakarta, Lippo Mall Puri tanggal 28-30 Sept 2018. Ditunggu kedatangan Anda untuk dapatkan EXTRA Deals, EXTRA Destinations dan EXTRA Experiences.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.



Kembali Ke Atas