Temukan Beragam Destinasi Liburan Dalam 1 Aplikasi. Download Sekarang!   Get it on Google Play Get it on Appstore

Inspirasi Libur Lebaran sambil Wisata Religi ke Masjid di Negara-negara Berikut


Libur Lebaran belum ada rencana mudik? Atau belum ada rencana ingin liburan ke mana? Kalau begitu wisata religi ke masjid tertua atau terbesar di negara-negara berikut bisa dijadikan pilihan untuk libur Lebaran Anda.


Masjid Niujie, Beijing


Niujie_Mosques02


Berdiri sejak 996 Masehi, Masjid Niujie menjadi masjid tertua dan terbesar di Beijing. Masjid ini juga menjadi pusat komunitas Muslim terbesar di Beijing. Arsitektur Masjid Niujie terbilang unik, karena menggunakan arsitektur tradisional Tiongkok pada bagian luarnya dan arsitektur Arab pada bagian dalamnya. Nama Niujie memiliki arti “Jalan Sapi”, hal ini dikarenakan wilayah di sekitar masjid ini menjual masakan halal yang biasanya terbuat dari daging sapi. Di kawasan ini pun banyak berjejer restoran-restoran Muslim yang menjual hidangan halal.


Ingin mengunjungi Masjid Niujie dan melihat jejak Islam di Beijing? Agar lebih mudah bisa ikut tour Ramah China bersama Golden Rama.


Masjid Tokyo Camii, Jepang


masjid camii


Masjid Tokyo Camii merupakan masjid terbesar di Jepang yang berlokasi di dekat daerah wisata Shibuya dan Shinjuku. Masjid seluas sekitar 700 meter persegi ini pertama kali dibangun oleh komunitas Islam Turki pada tahun 1938, kemudian selesai direnovasi pada tahun 2000. Tak heran jika arsitektur dan ornamen Turki sangat kental pada bangunan masjid ini. Jangan lewatkan untuk mengunjungi Masjid Tokyo Camii, yang juga merupakan masjid terindah se-Asia jika ingin menyaksikan sejarah dan peradaban Islam yang ada di Jepang.


Tertarik melihat langsung keindahan Masjid Tokyo Camii? Segera pesan tour Ramah Japan bersama Golden Rama.


Masjid Pusat Seoul, Korea Selatan


seoul center mosque


Di Seoul, tepatnya di kawasan yang bernama Itaewon terdapat sebuah masjid yaitu Seoul Central Mosque atau Masjid Pusat Seoul yang juga merupakan masjid pertama dan tertua di Korea Selatan. Pertama dibuka untuk umum pada tahun 1976, masjid ini juga menjadi pusat kegiatan Islam di Korea Selatan. Berdiri di atas tanah seluas 4.870 meter persegi, masjid ini terdiri dari 3 lantai. Lantai adalah Kantor Muslim Federation (KMF), lantai dua digunakan untuk tempat salat jamaah pria, sedangkan lantai tiga untuk jamaah wanita. Di sekitar masjid banyak ditemukan restoran dengan makanan halal dan juga agen tur dan umroh.


Seperti apa Masjid Pusat Seoul dan juga kegiatan Islam di dalamnya? Jika tertarik ingin menyaksikannya segera pesan tour Ramah Korea bersama Golden Rama.


Ada juga pilihan destinasi wisata religi lainnya yang bisa Anda lihat di sini.


Jadikan Golden Rama Tours & Travel pintu gerbang Anda menuju destinasi yang luar biasa.


Kembali Ke Atas